Sunday, June 24, 2018

Cara merawat yang benar setelah sunat

Sunat merupakan upaya untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel di ujung kemaluan anak laki-laki. Dengan dilakukan sunat, maka setelah dia buang air kecil kotoran tidak menempel lagi di area kepala kemaluan, dan ini dapat menangkal terjadinya infeksi di area kepala kemaluan. Setelah sunat, kita perlu mengetahui cara merawat yang benar setelah sunat agar luka setelah sunat bisa cepat kering. Simak ulasan moomul.com mengenai cara merawat yang benar setelah sunat berikut ini.

Setelah sunat dilakukan (bisa di Rumah sakit atau tukang sunat) maka kita perlu mengetahui cara merawat yang benar setelah sunat agar luka bekas sunat cepat kering dan tidak infeksi. Tapi perlu diingat bahwa ada beberapa metode perawatan setelah sunat
, yaitu
1. Dengan di perban
2. Tidak di perban

Untuk perawatan sunat yang di perban, sebaiknya kita menyiapkan cairan revanol untuk membuka perban,karena perban harus diganti secara rutin agar tetap bersih. Basahi dulu perban dengan revanol dan diamkan beberapa saat agar revanol meresap ke perban bagian dalam. Setelah dipastikan meresap, buka perlahan lahan perbannya dan kemudian bersihkan bagian kemaluan si anakdanberi obat yang telah diberikan oleh dokter anda. Kemudian ganti dengan perban yang baru.

Sedangkan untuk perawatan sunat yang tidak di perban, sebaiknya kita sebagai orang tua sering memantau keadaan kemaluan si anak, agar kebersihannya tetap terjaga. Biasanya untuk bekas luka sunat yang tidak perlu di perban seperti ini adalah jenis sunat menggunakan laser dan klem. Perawatannya cukup dengan meneteskan obat merah seperlunya.

Untuk jenis makanan yang dapat menunjang kesembuhan setelah sunat, ada baiknya si anak mengonsumsi makanan yang kaya protein seperti telur, ikan tawar, ikan laut, daging dan lain-lain. Dengan asupan yang kaya vitamin, maka luka bekas sunat akan cepat mengering. Tentunya dengan cara merawat yang benar setelah sunat.

Semoga tulisan singkat mengenai cara merawat yang benar setelah sunat ini bermanfaat.